Journal Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic platform for professionals and researchers to contribute innovative work in the field. Economics and Digital Business Review carries original and full-length articles that reflect the latest research and developments in both theoretical and practical aspects of economics, The online version is free access and download. 

Perubahan pada Template

Aug 24, 2022

Untuk lebih meningkatkan kemutakhiran metadata dan kemudahan dalam menyesuaikan tata letak, Tim Jurnal Economics and Digital Business Review, melakukan perubahan pada template artikel. Perubahan dasar pada penggunaan kolom, font dan penambahan informasi metadata artikel sehingga lebih nyaman dibaca dan informatif. Template artikel tersebut akan mulai digunakan pada July, Vol. 3 No. 2 (2022)

Vol. 7 No. 1 (2025): Agustus - Januari

Call For Research Papers !!

Jurnal ini dimaksudkan sebagai media berbagi ilmu pengetahuan dan karya ilmiah di kalangan akademisi yang menggeluti bidang akuntansi dan manajemen. Jurnal Volume VII Issue 1 akan diterbitkan pada Agustus sampai Januari pada Tahun 2025. Tim redaksi Economics and Digital Business Review menerima naskah yang belum dipublikasi oleh media lain. Pedoman penulisan naskah tercantum pada bagian Menu. Surat menyurat naskah yang akan diterbitkan, langganan dan lainnya dialamatkan langsung ke alamat redaksi.

Published: Jul 9, 2025

Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023

01-11 Nursakinah Muthiah, Budiandriani, Lukman Chalid, Mahfudnurnajamuddin

Analisis Literasi Digital dan Layanan Terhadap Digitalisasi dan Dampaknya Kepada Kinerja UMKM

12-34 Siti Nurfatimah, Bambang Sugiharto, Ainur Rizki

Pengaruh Tingkat Pendapatan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada Watsons Centerpoint Medan

35-40 Wita Setia Karmila Giawa, Ali Musri, Ainur Rizki

Pengaruh strategi komunikasi customer care PT Telkom Dompu dalam mempertahankan loyalitas pelanggan indihome

40 - 48 Nurlailah Fitriani, Yeye Suhaety, Desi Rubiyanty

Analisis Perbandingan Sistem Pelaporan Aset Desa Menggunakan Microsoft Excel dan Aplikasi SIPADES di Kabupaten Sinjai

49-55 Sulfiana, Riska Dewi

Analisis Faktor-Faktor Penentu Keputusan Pembelian Yamaha NMAX di Kota Surakarta

56-67 Achmad Mufid Marzuqi, Fikrina Faraidi Fardani

Peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahu dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Karijawa, Kabupaten Dompu

68-78 Julkifli, M. Ikhwan Mansyuri, Fahrudin

Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Tokopedia

79-87 Etik Prihatin, Aswad, Baharuddin Semmaila
View All Issues