Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. Finansia Multi Finance Kredit Plus dan menganalisis faktor-faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian pada PT. Finansia Multi Finance Kredit Plus. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada PT. Finansia Multi Finance Kredit Plus diambil sebanyak 130 responden dan teknik yang digunakan menggunakan teknik non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan responden yang pernah membeli Pada PT. Finansia Multi Finance Kredit Plus. Hasil penelitian menyatakan bahwa hasil pengujian hipotesis kualitas produk (X1), promosi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan p-value = 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi adjusted R square sebesar 0,556 hal ini berarti Kualitas Produk (X1), Promosi (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) berperan dalam memberikan kontribusi terhadap variabel Keputusan Pembelian sebesar 55,6%, sisanya 44,4% dipengaruhi oleh variabel lain. yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keywords

Keputusan Pembelian; Kualitas Produk; Promosi; Kualitas Pelayanan.

Article Details

How to Cite
Muhajir, H. . (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Finansia Multi Finance Kredit Plus. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 1–12. https://doi.org/10.37531/amar.v2i1.137

References

  1. Hasan, Ali 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: Carps (Center For Academic Publishing Service.
  2. Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
  3. Jackson, Nigel. 2013. Promoting and Marketing Events: Theory and practice. New York: Routledge.
  4. Kaser, Ken. 2013. Advertising and Sales Promotion. South Western, Cengage Learning.
  5. Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
  6. Kotler, Philip dan Amstrong. 2012. Principles of Marketing 12 Edisi: New Jeresey: Pearson Printice Hall Jeresey.
  7. Kotler dan Amstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th Edisi. New Jersey: Pearson Pretice Hall.
  8. Lamb, Charles W, Joseph F. Hair, Carl McDaniel. 2001. Pemasaran, Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
  9. Mullins, Jhon W dan Walker Jr, Orville C. 2013. Marketing Management: A Strategic Decision-Making Approach: McGraw-Hill International Edition.
  10. Palmatier W. Robert dan Shrihari Sridhar. 2017. Marketing Strategy: Based on First Principles and Data Analytics. UK: Palgrave.
  11. Pride, William M dan O.C. Ferrell. 2014. Foundations Of Marketing. South-Western: Cengage Learning.
  12. Schiffman, Leon G. Leslie Lazer Kanuk. 2010. Consumer Behavior. New Jersey: Pearson.
  13. Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
  14. Adryan Haryo Putro. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Di Surabaya. Jurnal Perbanas.