Analisis Sikap dan Minat Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di Toko Jelita

Main Article Content

Suci Nurlita
Sri Ernawati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen dan minat konsumen terhadap keputusan baik secara parsial maupun simultan. Jumlah sampel yang dilakukan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden, dengan teknik sampling yaitu purposive sampling. Adapun instrument penelitian menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan, minat konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian serta secara simultan sikap dan minat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Toko Jelita.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nurlita, S., & Ernawati, S. (2021). Analisis Sikap dan Minat Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di Toko Jelita. Economics and Digital Business Review, 2(2), 196–204. https://doi.org/10.37531/ecotal.v2i2.84

References

Fitriani Desi, Ramayani Citra & Areva Desi, (2014). Pengaruh Gaya Hidup Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pond’s Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Stkip Pgri Sumatera Barat.ejournal STKIP PGRI Sumbar Vol. 4 No. 2

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hankho Geraldo & Cokki, (2020). Prediksi Estetika, Sikap Terhadap Merek, dan Persepsi Harga Terhadap Niat Pembelian Iphone. Jurnal Manajerial dan Kewirausahaan, Volume II No. 2. Hal: 380-389

Hartono, Jogiyanto.(2010). Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan Pengalaman-Pengalaman. Edisi Pertama. BPFE. Yogyakarta

Heryanto B, Juwarni D, Rochani S & Putra P.Y. (2020). Analysis Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor. Risk : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi. Vol. 1 No. 1

Kussudyarsana & Devi Yuliana Nur, (2020). Pengaruh Pengetahuan Lingkungan dan Sikap Konsumen Terhadap Niat Beli Produk Ramah Lingkungan (Studi Pada Konsumen Air Mineral ADES Di Kota Klaten). JURNAL FOKUS, Vol. 10 No. 1

Montjail Opricard Tewal Bernhard & Lengkong K.P, (2014). Motivasi, Sikap Dan Minat Beli Konsmen Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pt. Hasjrat Abadi Sentral Yamaha Manado. Jurnal EMBA, Vol.2 No.4. Hal. 35-45

Nurul Sriminarti, 2020. Dampak Sikap Konsumen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian: Atmosfer Sebagai Variabel Moderasi. Accounting and Business Journal Vol. 2 No. 1 . hal. 147-153

Olson, J. P. P. J. C. , (2010). Consumer Behavior & Marketing, Paul Ducham.

Park, H. H., Jeon, J. O., & Sullivan, P. (2015). How does visual merchandising in fashion retail stores affect consumers’ brand attitude and purchase intention? The International Review of Retail, Distribution and Consumer Research, 25(1), 87-104

Ramadhan Fathi A.M & Pangestuti Edriana, 2018. Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ekolabel (Studi Pada Produk Pt Ultrajaya). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 57 No. 1

Sari Putri Saidah, (2020). Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen Psikoborneo, Vol 8, No 1, Hal: 147-155, ISSN: 2477-2666/E-ISSN: 2477-2674 147

Suki, N. M, (2016). Green product purchase intention: impact of green brands, attitude, and knowledge. British Food Journal, 2893-2910.

Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta,

Thamrin, A, (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Yurindera Novan, (2020). Pengaruh Persepsi dan Sikap Terhadap Motivasi Serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian Online Di Masa Pandemi. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, Vol. 23 No. 3