Main Article Content

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin maju saat ini, membuat banyaknya bisnis yang bermunculan, adanya perubahan perilaku sesorang di zaman sekarang yang peduli terhadap perawatan kulit khususnya kulit wajah, membuat banyaknya bermunculan bisnis dibidang perawatan kulit atau biasa disebut dengan skincare, banyak brand skincare yang bermunculan dan berusaha untuk mempertahankan bisnisnya salah satunya adalah brand skincare somethinc. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kemasan produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100. Analisis dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini yaitu kemasan produk serta kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc di Bandar Lampung

Keywords

Kemasan Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Skincare Somethinc, Non Probability Sampling

Article Details

How to Cite
Damayanti, E. ., Roslina, R., & Nabila, N. I. . (2023). Pengaruh Kemasan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc di Bandar Lampung. Economics and Digital Business Review, 4(2), 327–344. https://doi.org/10.37531/ecotal.v4i2.593

References

  1. Derang, Martha. 2020. “Pengaruh kualitas produk dan citra merek pada produk kosmetik wardah terhadap kepuasan pelanggan di kota Batam.” Jurnal Syntax Admiration 1.
  2. Firmansyah, Burhanuddin. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Tulis Jetis Sidoarjo.” Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) 1 (1): 1–9.
  3. Hadipranata, Qurrata Ayunina Ciptantri, dan Renanda Pradina Sumardi. 2022. “Pengaruh Kemasan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Wardah.” Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia 2 (3): 816–34. https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i3.564.
  4. Hana, Mersid Poturak. 2014. “Purchance Intention.” European Journal of Social and Human Sciences 3 (3): 144–50.
  5. Hidayat, Taufik, dan Febriyanto. 2022. “Pengaruh Kemasan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada UKM Maleo.” Jurnal Manajemen Diversifikasi 2.
  6. Imiru, Getie Andualem. 2017. “The Effect of Packaging Attributes on Consumer Buying Decision Behavior in Major Commercial Cities in Ethiopia.” International Journal of Marketing Studies 9 (6): 43. https://doi.org/10.5539/ijms.v9n6p43.
  7. Kotler, Philip, dan Gary Amstrong. 2016. Principles of Marketing. 16 ed. England: Pearson Education.
  8. Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. 13 ed. Jakarta: Erlangga.
  9. Makanoneng, R, L Mananeke, dan S S R Loindong. 2022. “Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio Pada Konsumen PT.Hasjrat Abadi (Studi Pada Pengguna Yamaha Mio Di Kecamatan Tuminting.” Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 10 (1): 350–61.
  10. Maslikha, Lilik. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Scoopy F1 di Kediri.” BIMA : Journal of Business and Innovation Management 1 (3): 318–28. https://doi.org/10.33752/bima.v1i3.43.
  11. Norsita, Diklusari Isnarosi, Ika Restu Revulaningtyas, dan Sri Wijanarti. 2021. “Pengaruh Kemasan Produk Minuman Coklat Banjaroyo Terhadap Minat Beli.” Agrointek 15 (2): 469–76. https://doi.org/10.21107/agrointek.v15i2.9749.
  12. Resmi, N., & Wismiarsi, T. 2015. “Pengaruh Kemasan Dan Harga Pada Keputusan Pembelian Minuman Isotonik.” Manajemen dan bisnis sriwijaya 13 (1): 1–20. https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jmbs/article/view/3335/0.
  13. Riyanto, Slamet, dan Aglis Andhita Hatmawan. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif. Sleman: Deepublish.
  14. Salem, Mohammed Z. 2018. “Effects of perfume packaging on Basque female consumers purchase decision in Spain.” Management Decision 56 (8): 1748–68. https://doi.org/10.1108/MD-04-2017-0363.
  15. Sekaran, Uma, dan Roger Bougie. 2017. Metode Penelitian untuk Bisnis Pendekatan Pengembangan-Keahlian. 6 ed. Jakarta: Salemba Empat.
  16. Siregar, Syofian. 2017. Metode Penelitian KUANTITATIF. Jakarta: Kencana.
  17. Solomon, Michael R, Greg W Marshall, dan Elnora W Stuart. 2022. Marketing Real People, Real Choices. England: Pearson Education.
  18. Sudana, I Made, dan Rahmat Heru Setianto. 2018. METODE PENELITIAN BISNIS & ANALISIS DATA dengan SPSS. Jakarta: Erlangga.
  19. Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
  20. Supriyadi, Supriyadi, Wahyu Wiyani, dan Ginanjar Indra Kusuma Nugraha. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian.” Jurnal Bisnis dan Manajemen 4 (1): 74–85. https://doi.org/10.26905/jbm.v4i1.1714.
  21. Vachel, Jovi, dan Wirawan ED Radianto. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Jus Buah Depot Salmon Di Surabaya.” Jurnal Mana 4 (5): 700–707. https://doi.org/10.37715/jp.v4i5.1689.