Main Article Content

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh dari Social Media Marketing yang dilakukan oleh PT Eigerindo Multi Produk Industri melalui Instagram Eiger terhadap peningkatan brand engagement Eiger. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan secara online kepada followers Instagram Eiger dengan 34 responden. Pengujian data penelitian menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi 0,001 < dari 0,05 bahwa sosial media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand engagement Eiger. Semakin sering bagian marketing pada perusahaan Eiger menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran maka brand engagement dari Eiger akan semakin meningkat. Penelitian ini menambah pengetahuan tentang factor yang dapat meningkatkan keterlibatan merek dari suatu produk. Factor yang mempengaruhi salah satunya dengan menggunakan media social Instagram sebagai alat untuk melakukan pemasaran. Selain itu, dengan adanya penelitian ini digharapkan dapat memberikan masukan kepada bagian marketing di perusahaan atau usaha dalam menyusun suatu strategi agar meningkatkan nila merek dari suatu produk.


 


 


Kata Kunci: Pengaruh, Sosial Media Marketing, Instagram, Brand Engagement

Article Details

How to Cite
Nurhidayati, D., Basuji Choirul, A., Farhan, M. ., & Agus Eko Sujianto, M. . (2023). Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram terhadap Brand Engagement Eiger di Indonesia. Economics and Digital Business Review, 4(2), 235–245. https://doi.org/10.37531/ecotal.v4i2.589

References

Read More