Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelayanan Prima SatIntelkam Polres Kota Kendari guna mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi pada pembangunan Zona Integritas Pada Satuan Intelijen Keamanan Kepolisian Resor Kota Kendari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Tempat penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah Polres Kota Kendari alamat di Jl. DI Panjaitan No. 1 Kota Kendari.Informan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 6 orang, 3 orang dari SatIntelkam Polres Kota Kendari dan 3 orang masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis data kualitatif dan teknik triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa peningkatan pelayanan prima dalam mempertahankan predikat wilayah bebas dari korupsi pada pembangunan zona integritas pada Satuan Intelijen Keamanan Kepolisian Resor Kota Kendari maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan prima yang dinilai dari  sikap, perhatian, tindakan, kemampuan, penampilan, dan tanggung jawab sudah berjalan dengan baik.

Keywords

Pelayanan Prima, Predikat Wilayah Bebas, Korupsi

Article Details

How to Cite
Fauzih, F., Yuana, I. ., Supriaddin, N. ., & J, K. S. . (2023). Peningkatan Pelayanan Prima Dalam Mempertahankan Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi Pada Pembangunan Zona Integritas Pada Satuan Intelijen Keamanan Kepolisian Resor Kota Kendari. Economics and Digital Business Review, 4(1), 642–648. https://doi.org/10.37531/ecotal.v4i1.385

References

  1. Aldila Purnamasari (2019) “Peningkatkan Pelayanan Publik Rsup Dr. Kariadi Semarang Yang Akuntabel Dan Anti Korupsi Dalam Mempertahankan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”. Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan, 2019
  2. Ariyandi, Yunizir Djakfar, Akhmad Rosihan, (2020) “Strategi Komunikasi Polres OKU dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik dalam program Zona Integritas”. Jurnal Online Mahasiswa Komunikasi Volume 1 Nomor 1 (2020) http://journal.unbara.ac.id/index.php/JM
  3. Alfathansyah Widyantoro. 2018. “Pembangunan Zona Integritas Sebagai Upaya Pemerintah Menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (Studi Pada Badan Pelayanan Pajak Daerah Kota Malang)”. Skripsi Program Studi Ilmu Administrasi Publik Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Publik Universitas Brawijaya Malang.
  4. Daryanto, Ismanto Setyabudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Jakarta: Gava Media.
  5. Laurena, Dedy Julia. 2015. 2015. Analisis Pelayanan Prima Dengan Konsep A6 Pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.. (071116060) Diambil dari: http://journal.unair.ac.id/downloadfullpapersln810df14089full.pdf
  6. M. Hamdani Pratama (2015) “Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Deskriptif tentang Strategi UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor)”. Kebijakan dan Manajemen Publik Volume 3, Nomor 3, September - Desember 2015 ISSN 2303 - 341X.
  7. Rahmayanty, Nina. 2013. Manajemen Pelayanan Prima : Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyality. Jakarta:Graha Ilmu.