Pengaruh Persepsi Resiko dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital Shopeepay

Main Article Content

Dhea Pebriantie
Eman Sulaeman

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko dan kepercayaan terhadap minat menggunakan dompet digital Shopeepay. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang yang berasal dari Karawang. Data penelitian dari pengumpulan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital Shopeepay (2) Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital Shopeepay yang dimiliki Shopeepay.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Pebriantie, D. ., & Sulaeman, E. . (2022). Pengaruh Persepsi Resiko dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital Shopeepay. Economics and Digital Business Review, 4(1), 91–98. https://doi.org/10.37531/ecotal.v4i1.302

References

Ali Akbar Rismayadi, Dede Kartika, Iedam Fardian Anshori, (2020). Analisis Kepuasan Pengguna Shpeepaylayter Menggunakan Model Delon & Mclean.

Ditya A. A., Susi R, Ghita P. A., dan Abdul Y., (2021). Dfaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Shopeepay. Accounting and Management Journal, 1-2

Dwi Septi Haryani, (2019). PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI TANJUNGPINANG

Gama P. B., Nuruni I. K. W., (2021). Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Kemudahan, Risiko Terhadap Minat Menggunakan Ulang Shopeepay Di Surabaya. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universtas Pembangunan Nasional VETERAN.

Kadek Indahyani, I Gusti Ayu Ketut Rencana Sari Dewi, (2021). Pengaruh Nilai Harga, Literasi Keuangan dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Penggunaan Dompet Digital (Shopeepay) Dalam Transaksi Keuangan (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha).

Meliana, Sulistiono dan Budi S., Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian STUDI KASUS PADA GIANT HYPERMARKET. Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan Bogor, Indonesia.

Melissa G., Evelien A. S, Fransisca A., (2013). ANALISA PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI AIRBNB. Program Manajemen Perhotelan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra.

Muhammad Nuril Falah. PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI SHOPEEPAY DI KOTA MALANG SAAT PANDEMI COVID-19. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Risha F. S., Elvira P. S., Ajat Sudrajat, (2022). Pengaruh Potongan Harga dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Menggunakan Dompet Digital Shopeepay.

Roki C. P., N. Rachma, dan Fahrurrozi Rahman. Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Keamanan Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Shopeepay Di Kalangan Generasi Millenial ( Studi Pada Mahasiswa Manajemen UNISMA Angkatan 2018). Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Malang

Yola A., Alfatih S. M., Wahyudi Wahyudi, (2020). Analisis Minat Penggunaan Ulang pada Dompet Digital Shopeepay di Masa Pandemi Covid-19 (Analysis of Reuse Intention of the Shopeepay Digital Wallet during the Covid-19 Pandemic). Jurusan Manajemen, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Jakarta Selatan