Main Article Content

Abstract

Jenis penelitian, Kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Dan Saluran Distribusi Terhadap Peningkatan Penjualan Minuman Energen Pada PT. Mayora Group Kota Makassar. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh dari kuesioner dalam penelitian ini sumber data yang digunakan dalam pengumpulan data mencakup data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 90 sampel. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode skala likert. Berdasarkan hasil penelitian data dengan menggunakan perhitungan statistik melalui aplikasi statistical package for the social science (SPSS) Versi 27 mengenai Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Peningkatan Penjualan Minuman Energen Pada PT. Mayora Group Kota Makassar. Maka penulis menarik kesimpulan bahwa Promosi, dan Saluran Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Peningkatan Penjualan.

Keywords

Promosi Saluran Distribusi Peningkatan Penjualan

Article Details

How to Cite
Faturrahman, F., Ruliaty, R., & Indrayani, S. . (2025). Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Peningkatab Penjualan Minuman Energen Pada PT. Mayora Group Kota Makassar. Economics and Digital Business Review, 6(2), 1224–1236. Retrieved from https://ojs.stieamkop.ac.id/index.php/ecotal/article/view/2408

References

  1. Aisyiyah Nur Aldillah, Annisa Zahra Salsabila ,Nur Haryanti. 2024 Pengaruh saluran distribusi dan kebijakan promosi terhadap perilaku pembelian konsumen, jurnal ilmi ekonomi manajemen bisnis, vol 2 no.1 januari 2024.
  2. Basu Swastha dan Irwan, “Manajemen Pemasaran Saluran Distribusi”, Penerbit Liberty, 2019.
  3. Erlita Fattmawati, (2019), Pengaruh promosi,kualitas produk dan saluran distribusi semen gresik studi kasus PT berhasil indonesia gemilang distributor. program studi manajemen 2019.
  4. Jainuddin Sri Ernawati, 2020. Pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan sosis vol 13 N0 1 april 2020.
  5. Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-p rinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
  6. Kotler, P dan Keller, K.L. 2019. Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakarta. Lely,R. H, I.
  7. Kotler, Philip dan A.B Susanto. “Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian”, Edisi Pertama, Jilid II, Salemba Empat, Jakarta, 2018.
  8. Kotler, Philip. “Dasar-Dasar Pemasaran”, Midas Surya Grafindo, Jakarta, 2019.
  9. Kotler Philip dan Garry Amstrong (2018) Principle Of Marketing, Global Edition, 14 Edition. Person Education.
  10. Kotler, Keller. (20189.) Manajemen Pemasaran. Terjemahan edisi ke-13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
  11. Kotler, Philip. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhallindo Kotler,
  12. Made,S, Udayani,W. 2020. Bauran Pemasaran Pupuk Organik Bokashi Kotaku pada PT. Karya Pak Oles Tokcer Kota Denpasar Provinsi Bali. E-Jurnal Agribisnis dan Agrowisata. Vol. 2, No. 2, April 2013. Universitas Udayana. Bal.
  13. Muhammad Agung Anggoro, May Chel Baambang Purnomo (2020) Pengaruh Promosi dan saluran distribusi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk valve pt valmatic indonesia, jurnal ilmian mahasiswa ekonomi, voll.3,No 1 2020.
  14. Nasruddin, Nurchayati, (2019). Pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan. vol,1,N0,2.desember 2019.
  15. Philip dan Amstrong. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  16. Tjiptono F, Anastasia Diana (2020) Pemasaran Strategik. Penerbit Andi Yogyakarta. Tjiptono, F et all. (2020). Pemasaran Strategik, Yogyakarta: Andi Offset, 66.
  17. Rezky Nurbakti, (2023) Pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada PT. niagatama intimulia parepare. vol,1 No, 1 januari 2023.
  18. Sendianto,2019 Analisis ppengaruh promosi terhadap tingkat penjualan produk jurnal manajemen,2019.
  19. Yan Eka Chandra,(2022) Pengaruh saluran distribusi online dan promosi online terhadap kepuasan penggalan melalui keputusan pembelian pada chandra supermarket bandar lampung program studi manajemen, vol.3 No2. tahun 2022
  20. Rini Fitrianingrum,(2019) Pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan pada perusahaan cat cv Putra Dunia Sidoardjo, vol.8 no.1.Tahun 2019