Main Article Content

Abstract

Luxcrime adalah brand kosmetik lokal yang menawarkan berbagai jenis produk kecantikan berkualitas premium, seperti cushion, lip cream, eyeliner, maskara, hingga perawatan kulit. Produk Luxcrime dikenal dengan formulasi yang aman, ramah lingkungan, dan inovatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana brand image, kualitas produk, dan pemasaran memengaruhi pembelian barang mewah di KKV Grand Batam. Data untuk penelitian ini dikumpulkan menggunakan strategi distribusi yang mencakup pengiriman Google Form kepada pelanggan Luxcrime, dengan sampel 100 balasan. Pendekatan regresi linier berganda digunakan dalam analisis data menggunakan SPSS untuk mengukur sejauh mana faktor independen memengaruhi variabel dependen. Hasil penelitian menyatakan bahwa brand image, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Luxcrime pada KKV Grand Batam

Keywords

Brand Image Kualitas Produk Dan Promosi

Article Details

How to Cite
Sirait, N. K. ., & Sitorus, D. H. . (2025). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Luxcrime Pada Kkv Grand Batam. Economics and Digital Business Review, 6(2), 114–126. https://doi.org/10.37531/ecotal.v6i2.2336

References

  1. Adwimurti, Y., & Sumarhadi, S. (2023). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 74–90. https://doi.org/10.32509/jmb.v3i1.3070
  2. Aghitsni, W., & Busyra, N. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA BOGOR. https://doi.org/https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2271
  3. Aghitsni, W. I., & Busyra, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Kota Bogor. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(3), 38–51. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2271
  4. Arsya, A. F., Juliag, A. R., Purwida, E. P. W., & Sakdiyah, S. H. (2024). Perkembangan Konsumsi Skincare Pada Wanita. Journal Beauty and Cosmetology (JBC), 5(2), 38–41.
  5. Chusnah, C., & Nurlailasari, R. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DARI PT MANDOM ( Studi Kasus Pada Konsumen Toko Kosmetik Watsons Di Pondok Gede). Kinerja, 5(02), 298–314. https://doi.org/10.34005/kinerja.v5i02.2716
  6. Dairina, L. (2022). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ( Studi pada produk sepatu merek Converse). Journal of Economic Perspectives, 2(1), 1–4. Retrieved from http://www.ifpri.org/themes/gssp/gssp.htm%0Ahttp://files/171/Cardon - 2008 - Coaching d’équipe.pdf%0Ahttp://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203%0Ahttp://mpoc.org.my/malaysian-palm-oil-industry/%0Ahttps://doi.org/10.1080/23322039.2017
  7. Chusnah, C., & Nurlailasari, R. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DARI PT MANDOM ( Studi Kasus Pada Konsumen Toko Kosmetik Watsons Di Pondok Gede). Kinerja, 5(02), 298–314. https://doi.org/10.34005/kinerja.v5i02.2716
  8. Liyono, A. (2022). Pengaruh Brand Image, Electronic Word of Mouth (E-Wom) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Galon Crystalline Pada Pt. Pancaran Kasih Abadi. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 73–91. https://doi.org/10.32815/jubis.v3i1.1089
  9. Mahiri, E. A. (2020). Pengaruh Brand Image dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mart Banjaran. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 11(3), 227–238. https://doi.org/10.32670/coopetition.v11i3.154
  10. Montolalu, N. A., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. C. (2021). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening pada Platform Digital. Productivity, 2(4), 272–275.
  11. Nawiyah, N., Kaemong, R. C., Ilham, M. A., & Muhammad, F. (2023). Penyebab Pengaruhnya Pertumbuhan Pasar Indonesia Terhadap Produk Skin Care Lokal Pada Tahun 2022. ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin, 1(12), 1390–1396. https://doi.org/10.55681/armada.v1i12.1060
  12. Oktavianti, R., & Budiarti, A. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Yang Dimediasi Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 1(1), 82–99. https://doi.org/10.62668/ecotechnopreneur.v1i01.51
  13. Pancaningsih, R., Baaq, S. H., Latifah, R. N., Wahit, A. N., Handayu, M. D., Rahmawati, E., Maharani, V. D. P., Zain, M. F., & Santoso, A. P. A. (2022). Pengaruh Media Sosial Terhadap Penjualan Produk Kecantikan Pada Online Shop Kumara Store di Sukoharjo. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-Commerce, 1(4), 134–148.
  14. Purnamasari, L. S., Sutanto, A. H., Angelita, K., & Setyarini, N. M. A. (2022). Relasi Konsumen dengan Produk Kecantikan serta Pengaruhnya terhadap Purchase Intention. Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan (JISIP), 6(4), 2598–9944. https://doi.org/10.36312/jisip.v6i4.4185/http
  15. Syaifuddin, S. (2024). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Elco Indonesia Sejahtera. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis, 6, 240–245. https://doi.org/10.37034/infeb.v6i1.856
  16. Tolan, M. S., Pelleng, F., & Punuindoong, A. Y. (2021). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Mita (Studi pada Masyarakat Kecamatan Wanea Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan IV Kota Manado). Productivity, 2(5), 360–364.
  17. Syaifuddin, S. (2024). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Elco Indonesia Sejahtera. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis, 6, 240–245. https://doi.org/10.37034/infeb.v6i1.856
  18. Tolan, M. S., Pelleng, F., & Punuindoong, A. Y. (2021). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Mita (Studi pada Masyarakat Kecamatan Wanea Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan IV Kota Manado). Productivity, 2(5), 360–364.