Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust, brand awareness dan product quality terhadap brand loyality pada  konsumen Yakult di Aciak Mart Kurao. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Yakult Aciak Mart Kurao, populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian Yakult pada Aciak Mart Kurao. Jumlah respondenpada penelitian ini sebanyak 96 orang yang di hitung dengan rumus Cochran karena populasi tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa vaiabel X1 brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyality pada konsumen Yakult Aciak Mart Kurao,variabel X2 brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyality pada konsumen Yakult Aciak Mart Kurao, variabel X3 brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyality pada konsumen Yakult Aciak Mart Kurao dan variabel X4 product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyality pada konsumen Yakult Aciak Mart Kurao.

Keywords

Brand Image Brand Trust Brand Awareness Product Quality Brand Loyality

Article Details

How to Cite
Hapsari, A., & Rahmadanirwati, D. (2025). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Brand Awareness Dan Product Quality Terhadap Brand Loyality Pada Konsumen Yakult Di Aciak Mart Kurao. Economics and Digital Business Review, 6(2), 234–245. https://doi.org/10.37531/ecotal.v6i2.2332

References

  1. Ahsan, D. S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Hargaterhadap Keputusan Pembelian Produk Yakult. Diana Sarah Ahsan. 119.
  2. Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 19.
  3. Darmawan, D. (2019). Kualitas Produk, Kesadaran Merek Dan Harga Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(2), 7588. Https://Doi.Org/10.14710/Jab.V8i2.25267
  4. Fatimah, S. (2019). Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Dan Loyalitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pelembab Wardah Pada Konsumen Al Yasini Mart Wonorejo. Sketsa Bisnis, 1(2). Https://Doi.Org/10.35891/Jsb.V1i2.75
  5. Illahi, S. K., & Andarini, S. (2022). Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Equity Melalui Brand Loyalty Provider Telkomsel Di Surabaya. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(2), 653–663. Https://Doi.Org/10.47467/Alkharaj.V5i2.1250
  6. Khasanah, S. H., Ariani, N., & Argo, J. G. (2021). Analisis Citra Merek, Kepercayaan Merek, Dan Kepuasan Merek Terhadap Loyalitas Merek. Prosiding Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 2, 394411.
  7. Maddinsyah, A. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pampers Merek Certainty. Jurnal Ilmiah Swara Manajemen (Swara Mahasiswa Manajemen), 3(2), 374. Https://Doi.Org/10.32493/Jism.V3i2.31438
  8. Noviana, L., Samari, & Suhardi. (2019). brand loyalty konsumen produk hijab segiempat. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNP Kedir.
  9. Rachmadhan, A. T. (2019). Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan Dan Kualitas Yang Dirasa Terhadap Loyalitas Merek Floridina Orange Di Surabaya. 925.
  10. Riani, O., & Wijayanto, G. (2023). The Influence Of Brand Image And Celebrity Endorser On Brand Loyalty And Repurchase Intention Of Maybeline Product Consumers In Pekanbaru City Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorser Terhadap Brand Loyalty Dan Repurchase Intention Pada Konsumen Produk. Management Studies And Entrepreneurship Journal, 4(January), 104116.
  11. Risanti, D., Arifin, R., & Hufron, M. (2019). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Brand Awareness Dan Product Quality Terhadap Brand Loyalty Sari Roti (Studi Pada Konsumen Sari Roti Mahasiswa Universitas Islam Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 8(9), 3754. Https://Jurnal.Stie-Aas.Ac.Id/Index.Php/IJEBAR/Article/View/7469
  12. Riyanto, F. A. (2023). Pengaruh Brand Experience Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Poli Bisnis, 15(1), 6584. Https://Doi.Org/10.30630/Jipb.V0i0.1071
  13. Safitri, N. (2017). A R T I K E L I L M I A H. Jurnal Stie Perbanas Surabaya.
  14. Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis ( Suryandari Sofia Yustiyani (Ed.); Edisi 3).
  15. Susanti, F., & Edgina, D. (2021). Pengaruh Pelayanan Keluhan Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Acpi Pt . Pos Indonesia ( Persero ) Cabang Padang. 1(1), 4758.
  16. Susanti, F., & Nasri, R. J. (2023). Keputusan Pembelian Sepeda Motor Scoopy Pada Pt. 3(2014), 399411.
  17. Utomo, I. W. (2017). Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pelanggan Online Shopping (Studi Kasus Karyawan Di Bsi Pemuda). Komunikasi, Viii(1), 78. Https://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Jkom/Article/View/2327/1607
  18. Yohana F. C. P. Meilani, Bernarto, I., Berlianto, M. P., Suryawan, I. N., & Masman, R. R. (2020). The Influence Of Brand Awareness, Brand Image, And Brand Trust On Brand Loyalty. Jurnal Manajemen, 24(3), 412. Https://Doi.Org/10.24912/Jm.V24i3.676.