Main Article Content

Abstract

Toko kue Yussy Akmal merupakan salah satu perusahan di Bandar Lampung yang memproduksi dan menjual hasil produknya yaitu aneka olahan roti, kue jajanan pasar, aneka pudding, keripik pisang, dan pie pisang. Pengalaman konsumen dimulai pada saat konsumen melihat promosi mengenai suatu produk atau jasa sampai akhirnya konsumen memutuskan untuk membeli produk atau menggunakan suatu jasa. Jika konsumen puas dengan pelayanan atau pengalaman yang didapatkannya dari suatu produk maka kemungkinan besar konsumen akan melakukan pembelian ulang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif karena data yang diperoleh akan diolah secara kuantitatif. Hasil dari penelitian ini sesuai hipotesis pertama menghasilkan pengalaman Sensorik berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang di toko roti Yussy Akmal Bandar Lampung. Hipotesis kedua Pengalaman Afektif berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang di toko roti Yussy Akmal Bandar Lampung. Hipotesis ketiga Pengalaman Intelektual berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang di toko roti Yussy Akmal Bandar Lampung. Hipotesis keempat Pengalaman Prilaku berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang di toko roti Yussy Akmal Bandar Lampung, dan hipotesis kelima Pengalaman Sensorik, Pengalaman Afektif.

Keywords

Pengalaman konsumen, Kepuasan konsumen, Minat beli ulang, dan Kuantitatif

Article Details

How to Cite
Elpi, E. A. P., Firhantini, Y. ., & Ramelan, M. R. . (2025). Pengaruh Pengalaman Merek Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Produk Pie Pisang Toko Roti Yussy Akmal di Bandar Lampung. Economics and Digital Business Review, 6(2), 88–100. https://doi.org/10.37531/ecotal.v6i2.2315

References

  1. Oleh oleh Khas Lampung dari Olahan Pisang, Bikin Ngiler. (n.d.). Retrieved August 24, 2023, from https://lampung.idntimes.com/food/dining- guide/silviana-4/5-oleh-oleh-khas-lampung-dari-olahan-pisang-bikin- ngiler?page=all
  2. Abdillah, W. & Jogiyanto. (2015). Partial Least Square (PLS) Alternatif Structural Equation Modeling (SEM) dalam Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
  3. Altschwager, T., Conduit, J., & Goodman, S. (2013, June). Branded marketing events: facilitating customer brand engagement. In International Conference of the Acadeny of Wine Business Research (pp. 1-12).
  4. Annisa, P. N., & Sudrajat, A. (2022). Analisis Pengaruh Process dan Physical Evidence Terhadap Minat Beli Konsumen dengan Cita Rasa sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Kopi Janji Jiwa Jalan Raya Wadas Cikampek). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(17), 351–372. https://doi.org/10.5281/zenodo.7077484
  5. Arikunto. (2012). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta.
  6. Astogini, D., & Wahyudin, S. Z. W. (2011). Aspek religiusitas dalam keputusan pembelian produk halal. Jeba, 13(1), 1-8.
  7. Average Engagement Analytics - by Analisa.io. (n.d.). Retrieved November 15, 2023, from https://analisa.io/profile/yussyakmal
  8. Barry, M. (2012, September). Making technology homey: Finding sources of satisfaction and meaning in home automation. In Proceedings of the 2012 ACM conference on ubiquitous computing (pp. 511-520).
  9. Calder, B. J., Hollebeek, L. D., & Malthouse, E. C. (2018). Creating stronger brands through consumer experience and engagement. Customer engagement marketing, 221-242.
  10. Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 26. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
  11. Griffin. (2013). Perilaku Organisasi: Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi. Translated by Diana Angelica. Jakarta: Salemba Empat
  12. Gumanti, M., Kasmi, K., & Taufiq, T. (2023, August). Model Pengembangan Loyalitas Merek Melalui Pengalaman Merek, dan Kepercayaan Merek. In UMMagelang Conference Series (pp. 967-976).