Main Article Content

Abstract

Penetapan harga dan kualitas produk adalah dua faktor kunci yang memengaruhi perilaku pembelian konsumen dalam industri makanan cepat saji. Penelitian ini bertujuan untuk menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengevaluasi pengaruh penetapan harga kompetitif dan kualitas produk terhadap peningkatan penjualan Lazatto - Chicken dan Burger di daerah Cikarang Utara. Metode kuantitatif ini mencakup penggunaan survei melalui kuesioner yang disebar kepada sampel pelanggan yang mewakili populasi (120 orang) target. Kuesioner tersebut dirancang untuk mengukur persep si pelanggan terhadap harga dan kualitas produk serta dampaknya terhadap keputusan pembelian mereka. Data survei kemudian dianalisis menggunakan teknik statistik seperti analisis regresi untuk menentukan hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Hasil analisis menunjukkan bahwa penetapan harga yang kompetitif dan kualitas produk yang tinggi secara signifikan berkontribusi terhadap peningkatan penjualan. Implikasi dari penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya strategi penetapan harga yang efektif dan peningkatan kualitas produk untuk meningkatkan performa penjualan di industri makanan cepat saji.

Keywords

Penetapan Harga Kompetitif, Kualitas Produk dan Peningkatan Penjualan.

Article Details

How to Cite
Zed, E. Z. ., Nabila, D. S. Z. ., Oktaviani, R., Sari, K. A. ., & Aliyah, S. (2024). Pengaruh Penetapan Harga Kompetitif dan Kualitas Produk pada Peningkatan Penjualan Lazatto - Chicken & Burger di Cikarang Utara. Economics and Digital Business Review, 5(2), 763–774. https://doi.org/10.37531/ecotal.v5i2.1332

References

  1. iEka Giiovana Asti; iEka Avianti Ayuningtyas. (2020). PiENGARUH KUALITAS PiELAYANAN, KUALITAS PRiODUK DAN HARGA TiERHADAP KiEPUASAN KiONSUMiEN. Jurnal iEkioniomi Manajiemien Bisnis, 01(01), 1–14.
  2. Gunaidi, G. (2022). Analisis Piengaruh Kieragaman Prioduk, Kinierja Pielayanan, Liokasi dan Harga Kiompietitif tierhadap Kieputusan Piembielian pada Supiermarkiet Kaisar Siantan di …. BIS-MA (Bisnis Manajiemien), 7(1), 75–86. https://jiournal.widyadharma.ac.id/indiex.php/bisma/articlie/viiew/2970%0Ahttps://jiournal.widyadharma.ac.id/indiex.php/bisma/articlie/diownlioad/2970/4283
  3. Hj. Nursimah Dara, N. P. (n.d.). PiENiETAPAN HARGA PAKAIAN BATIK TiERHADAP MINAT BiELI PiELANGGAN PASAR TANAH ABANG Hj . Nursimah Dara , Nining Purnaningsih Diosien Fakultas iEkioniomi dan Bisnis Priogram Studi Manajiemien Univiersitas Muhammadiyah Tangierang. 22–34.
  4. KHADIJAH, & Khartit. (2020). Pienietapan Harga Kiompietitif: Piengiertian, Ciontioh, dan Piemimpin Kierugian. Inviestiopiedia. https://www.inviestiopiedia.ciom/tierms/c/ciompietitivie-pricing.asp
  5. Kusuma, R. W., & Suwithio. (2015). Piengaruh Kualitas Prioduk, Harga, Fasilitas Dan iEmiosiionalTierhadap Kiepuasan Pielanggan. Jurnal Ilmu Dan Risiet Manajiemien, 4(12), 2–17.
  6. Mulyadi. (2005). Akuntansi Biaya (iEdisi 5). Aditya Miedia.
  7. Nurfauzi, Y., Taimie, H., Hanafiah, H., Yusuf, M., & Asir, M. (2023). Litieraturie Rieviiew: Analysis iOf Factiors Influiencing Purchasing Diecisiions, Prioduct Quality And Ciompietitivie Pricing Litieraturie Rieviiew: Analisis Faktior yang Miempiengaruhi Kieputusan Piembielian, Kualitas Prioduk dan Harga Kiompietitif. Managiemient Studiies and iEntrieprienieurship Jiournal, 4(1), 183–188. http://jiournal.yrpipku.ciom/indiex.php/msiej
  8. Siopie, A. S., iEkioniomi, F., Bisnis, D., Barat, M., Articlie, I., Articlie, H., Muna, K., & Mark, D. (2023). Analisis Stratiegi Piemasaran Tierhadap Pieningkatan Pienjualan. 1(2), 87–100.
  9. Univiersity, B. (2022). PiENGiERTIAN PiENINGKATAN PiENJUALAN. Binus Unisviersity. https://binus.ac.id/ientrieprienieur/2022/12/18/piengiertian-pieningkatan-pienjualan/
  10. Zhahra Lubis, A., Lastrian Nahulaie, L., Marliana Anggraini, N., Adawiyah, R., & Islam Niegieri Sumatiera Utara, U. (2024). Analisis Faktior-Faktior Yang Miemiengaruhi Pienietapan Harga. Masharif Al-Syariah: Jurnal iEkioniomi Dan Pierbankan Syariah, 9(204), 2022–2025. https://www.dioi.iorg/10.30651/jms.v9i1.21412