Pengaruh Reward Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Mandiri Kcp Tanjung Priok Tawes Jakarta Utara.

Main Article Content

Elisa Viona
Andriani Lubis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reward terhadap kinerja karyawan pada Bank Mandiri KCP Tanjung Priok Tawes. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 37 karyawan. Adapun Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dimana populasi digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Penelitian ini menunjukan hasil uji hipotesis (uji t) antara reward terhadap kinerja karyawan pada Bank Mandiri Kcp Tanjung Priok Tawes. Dimana diperoleh hasil thitung > ttabel (4.449 > 2.030) maka HO ditolak dan H1 diterima, artinya secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X dan variabel Y. berdasarkan analisis korelasi diperoleh hasil (0,601) berarti hubungan reward terhadap kinerja karyawan pada Bank Mandiri KCP Tanjung Priok Tawes kuat dan positif, artinya ada hubungan searah antara reward dengan kinerja karyawan. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,361 yang berarti variabel X (Reward) mampu memberikan pengaruh terhadap kinerja sebesar 36,1% dan sisanya 54,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Viona, E. ., & Lubis, A. . (2024). Pengaruh Reward Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Mandiri Kcp Tanjung Priok Tawes Jakarta Utara. Economics and Digital Business Review, 5(2), 63–71. https://doi.org/10.37531/ecotal.v5i2.1107

References

Adityarini, C. (2022). Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep, Dan Indikator). Riau: Zanafa Publishing.

Busro, M. (2018). Teori Teori Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta: Prenadamedia.

Fahmi, I. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia . Yogyakarta: Alfabeta.

Hasibuan, M. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit PT. Bumi Aksara, Jakarta.

Kasmir. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia ( Teori Dan Praktik). Depok: PT. Raja Grafindo Persada.

Mangkunegara, P. A. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Rivai, V. S. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: PT. Raja Grafindo.

Saputra, D. A. (2021). Pengaruh Reward Terhadap Kinerja Agen Pt Prudental Life Assurance Di Pekan Baru. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Riau Pekan Baru.

Shufawadi., M. (2019). Pengaruh Reward Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Bni Syariah Pekan Baru. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau Pekan Baru.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis . Bandung: Alfabeta.

Turnip, Y. D. (2023). Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Kinerja Karyawan PT. Indonesia Kendaraan Terminal TBK. Jakarta: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jayabaya.