Main Article Content

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pengemasan produk kuliner agar produk yang dihasilkan  tidak hanya sehat, lezat, dan bergizi namun juga memperhatikan kemasan sehingga konsumen lebih tertarik yang nantinya akan semakin meningkatkan pendapatan pelaku usaha. pengemasan produk menjadi salah satu faktor penting dalam usaha karena menjadi identitas dari produk itu sendiri.


PKM dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023. Mitra dari kegiatan PKM ini adalah para pelaku UMKM dibidang kuliner yang ada di Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai. Peserta pelatihan yang hadir 20 orang yang merupakan pelaku usaha kuliner yang beragam, ada yang mengelola usaha  kuliner Roti, Kue kering, gorengan, minuman aneka rasa dengan standar harga antara Rp.5.000 hingga Rp.15.000. Setelah diberikan edukasi tentang bagaimana teknik pengemasan yang baik bisa menambah nilai jual dan kualitas produk kuliner mereka.

Keywords

Kuliner, UMKM, Pengemasan Produk.

Article Details

How to Cite
Aidit, M., Galib, S. A., & Doansiba, Muhammad Isra, Irmawati, R. N. S. F. . (2022). Pelatihan Pengemasan Produk Kuliner Umkm Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Celebes Journal of Community Services, 1(1). Retrieved from https://ojs.stieamkop.ac.id/index.php/celeb/article/view/1879

References

  1. Abdul, Halim., (2020). Pengaruh Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mamuju STIE. Muhammadiyah,Mamuju.
  2. Anggraeni, Dista Ristiana.(2021).Pengaruh Inovasi Produk, Desain Produk, Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Ukm Kerajinan Kulit Manding Di Kabupaten Bantul).Skripsi.Program Studi Manajemen, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia.
  3. Barney Jay B William S Hesterly. (2018). Strategic Management and Competitive Advantage. In Competitive Strategy. https://doi.org/10.7551/mitpress/8956.003.0007
  4. Klimchuk, R. Marianne., Sandra, A. Krasovec. (2007), Desain Kemasan, Perencanaan Merk Produk Yang Berhasil Mulai Dari Konseo Sampai Penjualan, Jakarta. Penerbit Erlangga.
  5. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
  6. Wijayanti, Titik. (2012), Marketing plan! Dalam bisnis second edition, Jakarta, PT Elex Media Komputindo.