Main Article Content
Abstract
Pengetahuan dan skill adalah tonggak utama ketika mahasiswa mencari kerja di masa depan. Saat ini perekonomian di Indonesia saat ini tidak stabil yang dipengaruhi beberapa aspek salah satunya dampak COVID 19. Dalam membantu pertumbuhan perekonomian ada beberapa aspek masyarakat seperti berwirausaha, Adanya UMKM, rasio kewirausahaan Indonesia saat ini dinilai masih kecil jika dibandingkan dengan Negara-negara lain di dunia. Generasi mudalah harapan dalam menumbuhkan perekonomian di Indonesia, setiap mahasiswa memiliki pola pikir yang unggul dalam menciptkan inovasi dalam berwirausaha, Jiwa Entrepreneur yang membangun rasa semangat seorang mahasiswa. Maka dari itu mahasiswa harus mendapatkan wadah pengetahuan dalam memulai jiwa enterepeneur, meningkatkan minat dan bakat dalam berwirausaha dan memiliki jiwa entrepreneurship. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur, meningkatkan minat dan bakat dalam dunia wirausaha, dengan menggelar kegiatan yang bernama “ BISS MART ” ( Bussiness Mart) dengan Tema “Insan Muda Berjiwa Entrepreneurship dalam Kegiatan : Bissmart Launching Produk dan Pelatihan Kewirausahaan.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Amaruddin, N. F., & Nadhar, N. (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Penjualan Bahan Bangunan Di Toko Sinar Bugis Raya Perumnas Sudiang Makassar. Jurnal Mirai Management, 8(3).
- Davidsson, P. (2016). What Is Entrepreneurship? International Studies in Entrepreneurship. 33(3), 1–19.
- Gosestjahjanti, F. S., Winanti, W., Basuki, S., Himmy’azz, I. K., Supriyanto, S., Purno, M., Yusuf, Y., & Jubaedah, I. (2023). Sosialisasi Pelaksanaan Program Ketahanan Pangan Melalui Budidaya Ayam Petelur Berbasis Ekonomi Kreatif Untuk Umkm Di Pasar Kecapi Jatimurni Kota Bekasi. Bangun Rekaprima, 9(1), 12. https://doi.org/10.32497/bangunrekaprima.v9i1.4419
- Muda, L. (2015). Entrepreneurship dalam Kepemimpinan di Perguruan Tinggi. Jurnal Irfani, 11(1), 86–95.
- Muniarty, Pu., Bairizki, A., Sudirman, A., Wulandari, Anista, J. S. A., Elistia, Satriawan, dwa G., Putro, S. E., Suyatno, A., Setyorini, R., Putra, S., Nugroho, L., Nurfadillah, D., Samidi, S., Arfah, & F. (2021). Kewirausahaan.
References
Amaruddin, N. F., & Nadhar, N. (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Penjualan Bahan Bangunan Di Toko Sinar Bugis Raya Perumnas Sudiang Makassar. Jurnal Mirai Management, 8(3).
Davidsson, P. (2016). What Is Entrepreneurship? International Studies in Entrepreneurship. 33(3), 1–19.
Gosestjahjanti, F. S., Winanti, W., Basuki, S., Himmy’azz, I. K., Supriyanto, S., Purno, M., Yusuf, Y., & Jubaedah, I. (2023). Sosialisasi Pelaksanaan Program Ketahanan Pangan Melalui Budidaya Ayam Petelur Berbasis Ekonomi Kreatif Untuk Umkm Di Pasar Kecapi Jatimurni Kota Bekasi. Bangun Rekaprima, 9(1), 12. https://doi.org/10.32497/bangunrekaprima.v9i1.4419
Muda, L. (2015). Entrepreneurship dalam Kepemimpinan di Perguruan Tinggi. Jurnal Irfani, 11(1), 86–95.
Muniarty, Pu., Bairizki, A., Sudirman, A., Wulandari, Anista, J. S. A., Elistia, Satriawan, dwa G., Putro, S. E., Suyatno, A., Setyorini, R., Putra, S., Nugroho, L., Nurfadillah, D., Samidi, S., Arfah, & F. (2021). Kewirausahaan.