Main Article Content
Abstract
Dari hasil pengujian yang dilakukan disimpulkan: 1) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik komunikasi maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 2) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik fasilitas puskesmas maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 3) Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik jaminan maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 4) Komunikasi, fasilitas, dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik komunikasi, fasilitas, dan jaminan maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.