Main Article Content

Abstract

 


Dari hasil pengujian yang dilakukan disimpulkan: 1) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik komunikasi maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 2) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik fasilitas puskesmas maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 3) Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik jaminan maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 4) Komunikasi, fasilitas, dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik komunikasi, fasilitas, dan jaminan maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya



 

Keywords

Komunikasi, Fasilitas, Jaminan, Kepuasan Pasien.

Article Details